Polres Pinrang Gelar Pawai Deklarasi Pilkada Damai, Paslon Iwan-Alimin Protes

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Pawai deklrasi pilkada damai yang digelar Polres Pinrang,Hanya di diikuti tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Namun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Iwan-Alimin (Bersama Lebih Baik) absen dalam kegiatan tersebut.

Irwan Hamid Calon Bupati Pinrang dalam konfrensi pers di kediamannya, lingkungan Ammassangeng, Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Paleteang (14/02/2108) mengatakan jika dirinya memprotes keras kegiatan tersebut.

“Saya protes keras pawai itu, karena tidak sesuai dengan aturan yang sebelumnya ditetapkan” Uncapnya.

Menurutnya, Kegiatan konvoi paslon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang yang mengusung Pilkada damai itu menurutnya merupakan kegiatan yang memihak ke salah satu paslon.

“Aturannya kan jangan bawa massa, itu ungkapan Kapolres saat menjelaskan aturan dan hanya ketua Partai pengusung dan paslon, tapi toh ada juga massa yang diikutkan oleh salah satu tim paslon dalam konvoi itu namun tidak ditindak.

Bahkan menurutnya mobil untuk konvoi yang sebelumnya disediakan oleh pihak Polres Pinrang tidak sesuai dengan harapan. Ditambah lagi saat Iwan-Alimin hendak keluar dari pintu polres untuk mengikuti konvoi tiba tiba dihalangi oleh massa simpatisan paslon.

“Fasilitas mobil yang kami tumpangi jelek susah berdiri trus warnanya identik dengan paslon tetangga, ditambah lagi plat mobil yang ditumpangi paslon tetangga itu memakai plat angka satu (1) dan paslon lainnya hanya plat biasa saja, bahkan saya dicegat massanya” tuturnya.

Karena itu, paslon nomor urut dua Iwan-Alimin itu terpaksa tidak melanjutkan kegiatan konvoi yang digelar oleh Polres Pinrang. Dimana saat konvoi baru berjalan sekitar ratusan meter, pasangan Iwan-Alimin itu berhenti dan turun dari kendaraan yang ia tumpangi.

“Kami boikot kegiatan itu, buat apa kita ikut kegiatan seperti ini jadi kami pilih tidak ikut konvoi” ungkapnya.

Rencananya Iwan-Alimin akan mengajukan surat protes ke beberapa instansi yang terkait untuk menindak peristiwa tersebut.

“Kami mematuhi aturan, Kami juga lakukan sesuatu jika aturan tidak ditegakkan” Tutupnya.

Sementara itu, dari Pihak Polres Pinrang AKBP Ady Purboyo saat dikonfirmasi via selulernya (14/02/2018), menyampaikan, pihaknya telah melakukan tindakan terkait adanya peristiwa tersebut.

“Ya benar ada protes, dan sekarang kami tindak lanjuti” ucapnya.

Sebagai bentuk tindak lanjutnya, pihak polres Pinrang memanggil simpatisan paslon yang mencegat Iwan-Alimin dan meminta maaf.

“Kami memanggil massa yang mencegat itu dan mengantarnya ke kediaman Iwan-Alimin untuk meminta maaf” tutupnya.