TC Dua Kali di Bali, Robert Masih Perlu Waktu Asah Finishing Pemainnya

Editor : Aris Munandar

Online24, Bali – PSM Makassar telah merampungkan pemusatan latihan (TC) jilid keduanya di Bali. Secara keseluruhan, Zulkifli Syukur dkk telah ditempa dengan beragam menu latihan selama empat pekan untuk mencari kerangka tim jelang bergulirnya Liga 1 2018.

Menutup TC jilid kedua, PSM kembali menggelar uji coba melawan klub lokal di Pulau Dewata. Secara umum, Robert mengaku puas dengan hasilnya. Tim senior menang 5-1 atas Pespa FC, klub Liga 3. Sementara lapis kedua yang banyak dihuni pemain muda imbang 2-2 kontra Bali All Star.

“Kita ada dua pertandingan 2 x 90 menit. Pertandingan pertama tim mudanya kita dan mereka kelihatan (perkembangannya) melawan Bali All Star yang banyak dihuni pemain berpengalaman. Tim kedua kita, tim senior melawan tim Liga 3,” kata Robert usai uji coba di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Rabu (14/2/2018).

Rencananya, tim akan diliburkan selama tiga hari. Tim Juku Eja dijadwalkan kembali berlatih di Makassar. Robert mengaku masih perlu waktu untuk mengasah penyelesaian akhir timnya. Apalagi mereka masih punya banyak waktu karena jadwal kick-off Liga 1 kabarnya akan diundur hingga 10 Maret.

“Dua minggu ini kita menekankan ke penguasaan bola dan bermain sebagai tim supaya masing-masing pemain tahu perannya. Kita akan kembali ke Makassar dan nanti kita akan mengasah penyesel tim kita,” tambah Robert.

Setelahnya, PSM akan menguji persiapan pra musimnya di turnamen trofeo Balikpapan yang bertajuk Battle of Borneo. Pada kesempatan itu, PSM akan mendapat lawan sepadan yakni Persija Jakarta serta Persiba Balikpapan.