Jokowi Ngiler Makan Coto dan Konro

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Presiden Joko Widodo untuk kesekian kalinya datang ke Sulawesi Selatan. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut belum pernah sekalipun menikmati makanan khas Sulsel.

Kali ini, Jokowi akan kembali berkunjung ke Sulsel dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Takalar dan Kota Makassar, Kamis (15/2/2018). Untuk itu, Jokowi tidak ingin ketinggalan menikmati makanan khas Sulsel, khususnya Coto dan Sop Konro.

Melalui akun Facebooknya, Jokowi mengungkapkan keinginanya untuk menikmati dua kuliner tersebut.

“Antekamma saribattang? Apa kabar Makassar? Malam ini saya akan tiba di Sulawesi Selatan untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa, Takalar dan Kota Makassar. Sedari dulu, saya selalu mendengar pesan betapa meruginya mereka yang datang ke Makassar dan tak menikmati makanan khas kota ini. Dua yang saya ingat : coto dan sop konro. Nah, saya menunggu saran Anda semua, sebaiknya makan apa di Makassar?” tulis akun Presiden Joko Widodo.

Jokowi membuat angket untuk para netizen, untuk memberi saran makanan apa yang harus dinikmatinya dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Sulsel, mulai tanggal 14 hingga 15 Februari 2018.

Yuk, warganet khususnya yang berdomisili di Sulsel, bantu Presiden Jokowi memilih makanan khas daerah ini.