Resmob Polda Sulsel Ringkus 2 Pelaku Curanmor dan Penadah

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Personel Resmob Polda Sulsel mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan seorang penadah.

Mereka diamankan di Jalan Abdul Kadir, tepatnya di depan RS UIT, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (14/2/2018).

Kedua pelaku diketahui berinisial MI (18) dan MA (18), telah melakukan pencurian motor jenis di daerah Sarombe, Kabupaten Gowa. Kemudian menyimpan motor hasil curiannya kepada seorang penadah yang berinisial SU (27).

Menurut Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, anggota mendapat informasi dari informan tentang keberadaan pelaku MA di daerah Jalan Abdul Kadir kemudian dilakukan penangkapan.

Dari keterangan MA tersebut, kemudian dilakukan pengembangan kasus hingga pelaku MI dan SU sebagai penadah juga berhasil diamankan.

“Setelah mengamankan MA, anggota melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku lainnya yakni MI dan SU yang berstatus sebagai penadah,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara.

Saat ini para tersangka dan barang bukti yang diamankan berupa satu unit motor jenis Yamaha Mio, akan diserahkan di Polsek Barombong guna menjalani proses hukum lebih lanjut.(*/Afid)