Real Madrid Kalahkan PSG 3-1

Editor : Aris Munandar
Ronaldo mengeksekusi penalti ke gawang PSG. foto: Twitter @realmadrid
Ronaldo mengeksekusi penalti ke gawang PSG. foto: Twitter @realmadrid

Online24, Madrid – Real Madrid berhasil memaksimalkan keuntungan laga kandang saat menjamu Paris St. Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017/2018. Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari Wita, Madrid menang 3-1 atas PSG.

Pada laga tersebut, PSG sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-33. Kylian Mbappe mengirim umpan silang bagus kepada Neymar. Bola coba dihalau Nacho tapi bergulir ke jalur Rabiot yang menuntaskannya tanpa kesalahan.

Namun, jelang turun minum, pelanggaran Lo Celso kepada Kroos membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Areola untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-45.

Madrid membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-83. Umpan silang mendatar Marco Asensio ditepis Areola, tapi bola bergulir ke arah Ronaldo untuk diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat.

Hanya tiga menit kemudian, Madrid berhasil membobol gawang PSG untuk unggul 3-1. Asensio kembali menjadi kreatornya, dengan umpan silang dari sisi kanan. Bola diteruskan Marcelo dengan tendangan first-time dari dalam kotak penalti PSG.

Ronaldo juga mencatat rekor pribadi. Dia menjadi pemain pertama yang bisa mengemas 100 gol di satu klub pada era Liga Champions.

Kendati demikian, PSG cuma punya keuntungan karena mengemas satu gol di kandang lawan. Mereka akan bergiliran menjadi tuan rumah di Parc des Princes pada Selasa, 6 Maret 2018.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas, Nacho, Sergio Ramos, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro (Lucas Vazquez 79′), Kroos, Isco (Asensio 79′), Benzema (Bale 68′), Ronaldo

PARIS ST. GERMAIN: Areola, Dani Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri, Verratti, Rabiot, Lo Celso (Draxler 85′); Mbappe, Cavani (Meunier 66′), Neymar