Kasus Cuitan Ahmad Dhani Sudah P21, Segera Ditahan?

Editor : Aris Munandar
Ahmad Dhani. foto: Instagram @ahmaddhaniprast
Ahmad Dhani. foto: Instagram @ahmaddhaniprast

Online24, Jakarta – Kasus Ahmad Dhani soal cuitannya di Twitter yang dianggap menyebarkan kebencian kini sudah P21 alias penyidikan sudah lengkap. Cuitan tersebut diunggah Dhani di Twitter yang membuatnya menjadi tersangka.

Adapun isinya yakni ‘Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu di ludahi muka nya – ADP’, yang dibuatnya pada 10 Maret 2017 lalu. Dikutip dari Kapanlagi.com, Kasipidium Kejari Jaksel Dending Wibiyanto menyampaikan jika kasus musisi yang kini beralh jadi politisi itu sudah P21.

“Terhadap perkara tersebut setelah berkas kita berikan kembali dan diberikan petunjuk, petunjuk itu sudah dipenuhi oleh penyidik dan setelah kita lakukan pemeriksaan kembali pada berkas itu pada pokoknya semua syarat formil dan materil sudah terpenuhi sehingga berkas perkara tersebut kami nyatakan lengkap P21,” ujarnya saat dijumpai di kantornya, Rabu (12/2/2018).

Saat ini pihak Kejari masih akan menunggu koordinasi lebih lanjut dengan penyidik untuk rencana tahap 2 yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti. Waktu ditanya kapan tahap 2 akan dilakukan, Kasipidium hanya bilang nanti tanpa memberikan pernyataan lebih lanjut.

Pihak Kejari juga tidak tahu apakah Dhani sebagai tersangka sudah dengar soal P21 kasusnya ini. Kasipidium bilang itu bukan kewajiban untuk memberi tahu Dhani terkait hal tersebut. Mereka juga masih menunggu soal tahap 2.

Yang bikin penasaran, apakah ada kemungkinan Dhani akan ditahan gara-gara kasus ini? “Dari pasal sangkaan memungkinkan, tapi kalau masalah penahanan nanti lebih lanjut,” pungkas Kasipidium.