Hattrick Mane Bantu Liverpool Gasak Porto 5-0

Editor : Aris Munandar
Mane mencetak hattrick ke gawang Porto. foto: Twitter @LiverpoolFC
Mane mencetak hattrick ke gawang Porto. foto: Twitter @LiverpoolFC

Online24, Porto – Liverpool mengamuk di kandang Porto pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Reds mencukur tim ruan rumah dengan skor 5-0.

Pada pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) dinihari Wita, Sadio Mane berhasil mencetak hattrick. Dua gol lainnya masing-masing diukir Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Liverpool yang bermain begitu gemilang unggul 2-0 saat turun minum. Mane membuka pesta gol Liverpool pada menit ke-25. Gol ini berawal dari upaya Georginio Wijnaldum menembus pertahanan Porto. Bola lepas dari kaki Wijnaldum, tapi dikuasai oleh Mane di dalam kotak penalti.

Empat menit kemudian giliran Salah yang mencatatkan namanya. Setelah tembakan keras James Milner mengenai tiang gawang, Salah yang mendapatkan bola muntah dengan tenang memperdaya Jose Sa sebelum menceploskan bola ke gawang.

Setelah jeda, tim tamu makin menggila. Mane mencetak gol keduanya pada menit ke-53. Kerja sama apik antara tiga pemain depan Liverpool sangat terasa dalam terciptanya gol ini.

Sementara Firmino menjebol gawang Porto pada menit ke-59. Firmino dengan begitu leluasa menuntaskan umpan tarik yang dikirimkan Milner dari sisi kiri.

Mane akhirnya menyempurnakan hat-trick-nya lewat gol penutup di menit ke-85. Lewat serangan balik, dia menaklukkan Jose Sa dengan tembakan dari luar kotak penalti. Skor 5-0 menutup laga.

Kemenangan telak 5-0 ini membuat Liverpool bisa dikatakan telah menempatkan satu kakinya di babak perempat final. Mereka akan menjadi tuan rumah pada laga kedua di Stadion Anfield, 6 Maret 2018.

Susunan Pemain:

Porto: Jose Sa; Ricardo Pereira, Reyes, Marcano, Alex Telles; Hector Herrera, Sergio Oliveira, Otavio (Jesus Corona 46′); Brahimi (Waris 62′), Marega, Tiquinho Soares (Paciencia 74′)

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold (Gomez 79′), Van Dijk, Lovren, Robertson; Milner, Henderson (Matip 75′), Wijnaldum; Mane, Salah, Firmino (Ings 80′)