Salah Butuh Dua Gol Lagi Untuk Salip Rekor Suarez di Liverpool

Editor : Aris Munandar
Mohamed Salah/goal.com
Mohamed Salah/goal.com

Online24, Porto – Mohamed Salah tampil gemilang bersama Liverpool musim ini. Teranyar ia mampu membantu The Reds meraih kemenangan telak 5-0 atas Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Salah mencetak satu gol pada laga di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) dinihari Wita. Sementara Sadio Mane mencetak hat-trick dan Firmino menyumbangkan satu gol. Kemenangan ini bisa dibilang membuat Liverpool menempatkan satu kakinya di perempat final.

Tambahan satu gol di laga itu membuat koleksi gol Salah kini menjadi 30 gol musim ini di semua ajang. Catatan impresif pemain timnas Mesir itu hanya tertinggal satu gol dari Luis Suarez yang memegang rekor gol terbanyak di Liverpool pada musim 2013/2014.

Dilaporkan OptaJoe, Suarez mampu mencetak 31 gol di semua kompetisi bersama Liverpool pada musim itu. Salah tentu berpeluang melewati rekor penyerang Barcelona itu.

Koleksi 30 gol Salah itu terdiri dari 22 gol di Premier League, 1 gol di ajang FA, serta 7 gol di Liga Champions. Melihat performa Liverpool dibawah asuhan Jurgen Klopp yang selalu tampil menyerang ditambah musim masih panjang, sangat mungkin Salah mencetak rekor gol luar biasa bersama Liverpool musim ini.

Salah musim ini juga bersaing pada perebutan gelar top skorer Premier League. Mantan pemain Chelsea dan FC Basel ini bersaing dengan Harry Kane (23 gol) dan Sergio Aguero (21 gol) di daftar pencetak gol teratas.