Momen Langka, Rangkul TP, FAS Tunjukkan Jiwa Besar dan Sikap Ksatria

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Parepare- setelah sekian lama sejak bersanding dipilwalkot lalu, Momen langka terjadi, Faisal Andi Sapada (FAS) menyalami Taufan Pawe (TP), wargapun memuji tindakan tersebut.

Kejadian itu berlangsung sebelum pengundian nomor urut peserta Pilwalkot Parepare, FAS menyambut TP yang terlambat datang, lalu mengulurkan tangan berjabat dan bersalam pipi. Keduanya bahkan sempat berangkulan, sebelum FAS beralih melakukan hal yang sama kepada Pangerang Rahim. Pada acara deklarasi pilkada damai keesokan hari, FAS juga terlihat menyapa TP.

“Memang sudah betul seperti itu. Harusnya hubungan baik seperti itu dibudayakan sejak dulu. Silaturahim adalah yang utama di pesta demokrasi ini,” ungkap Ketua Pospera Parepare Syaharuddin.

Dia juga memuji FAS yang berjiwa besar melakukan hal tersebut. Meski sesaat sebelumnya dia mengaku tidak diundang pada acara HUT Kota Parepare, dan tidak diberi tahu tanggal dan tempat pelaksanaannya, berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Pada HUT Kota sebelumnya kan FAS selalu hadir. Saya pribadi salut, angkat jempol buat FAS yang masih bersedia merangkul rivalnya, meski cerita soal hubungan dua orang ini sudah jadi pembicaraan umum. Sikap ksatria layaknya pemimpin,” ujarnya.

Dimedia sosial, momen tersebut juga menuai apresiasi warganet. Sebagian besar mendukung keduanya terlihat akur. Salah satu warganet menulis, “karena postingan ini (FAS merangkul TP, red), saya sudah punya pilihan (di Pilwalkot Parepare, red)”.