Dimakassar Ada Anjungan Losari, Di Parepare Bakal Di Bangun Anjungan Cempae

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe terus membuat terobosan pembangunan yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat. salah satunya dengan memanfaatkan aset daerah sebagai lahan pembangunan, misalnya di wilayah Kecamatan Soreang. Hal ini diungkapkan Taufan, sehari sebelum dirinya cuti Pilkada 2018.

Taufan menyampaikan, sejumlah pembangunan telah dilakukan di Kecamatan Soreang. Apalagi pihaknya telah berencana melakukan pembangunan Anjungan Cempae, yang mana anjungan ini akan menambah kemajuan dari peradaban di Parepare.

“Jika di Makassar ada Pantai Losari, maka di Parepare ada Anjungan Cempae,” katanya.

Menurut Taufan, progres pembangunan Anjungan Cempae tinggal menunggu waktu. Saat ini sejumlah perizinan telah diurus.

“Izin amdal lingkungan serta penggunaan laut sebagai sektor pembangunannya sementara kita urus,” ungkapnya.

Selain Anjungan Cempae, lanjut Taufan. Masih banyak progres pembangunan yang akan dilakukan di wilayah Kecamatan Soreang.

“Misalnya saja Baruga Peduli Kecamatan Soreang, dimana jelas diperuntukkan kepada warga bilamana ingin memanfaatkan gedung tersebut, dan itu gratis,” tegasnya.

Bahkan Walikota bergelar doktor hukum ini mengaku tertarik dengan lahan yang ada di Kecamatan Soreang, yakni lapangan Bukit Harapan. Dimana kata dia, dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, guna kenyamanan warga setempat.

“Lapangan Bukit Harapan ini kita bisa kelola menjadi pusat seni olahraga masyarakat Soreang. Dimana dibangun tribun dan sarana olahraga pendukung, yang dapat dimanfaatkan dan menjadi pusat keramaian masyarakat,” jelasnya.