Romantis, Anggota TNI Ini Lamar Kekasihnya Usai Terjun Payung

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Palopo – Berbagai ragam cara dilakukan seseorang dalam mengungkapkan perasaan sayang dan membuktikan cintanya kepada sang pujaan hatinya

Seperti yang dilakukan Prajurit Brigif Para Raider 3/1, Kopda Joni Ambuang. Salah seorang tim penerjun dari Kostra Yonif Rider Makassar, yang ikut dalam rangka latihan ‘Free Fall’ dan latihan persiapan pengamanan Pilkada di Luwu Raya.

Aksi yang cukup unik ini menarik perhatian dan membuat warga terbawa perasaan (baper). Pasalnya, saat sukses mendarat di lapangan Gaspa Palopo, sang penerjun yang tinggi tegap ini langsung memasangkan cincin kepada sang kekasih, Ertyn Pakinja, yang telah menunggunya di lapangan, Kamis (15/2/2018).

Momen pemasangan cincin dan penyerahan bunga ini, dilakukan di tengah lapangan dan disaksikan oleh ribuan pasang mata.

Sontak, warga yang hadir, utamanya wanita langsung bersorak dan terharu melihat prosesi lamaran yang terbilang unik tersebut.

Kepada awak media, Joni Ambuang mengungkapkan jika keinginan melamar sang kekasih Ertyn Pakinja, setelah berkenalan dengannya di media sosial Facebook. Ertyn adalah warga Desa Lalong, Kecamatan Walenrang, dan bekerja sebagai perawat di Puskesmas Lamasi, Kabupaten Luwu.

Setelah berkenalan di media sosial Facebook pada November 2017, tak lama berselang Prajurit TNI itu juga menyatakan cinta pada Desember 2017.

“Selanjutnya, Januari 2018 pacar saya datang ke Palopo untuk survei lokasi terjun payung. Disitu pertama kali kami bertemu dan akhirnya cocok lalu melamar,” kata Ertyn Pakinja.

Insiden yang langka tersebut disaksikan langsun Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy dan Ketua Persit yang sontak memberikan ucapan selamat kepada kedua.