Festival Dongeng Akan di Gelar di Makassar

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Mengulang keberhasilan beberapa festival dongeng yang sudah berjalan dibeberapa kota di Indonesia dan Mancanegara, pencetus Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII), Ariyo kini hadir di Makassar dan menemui komunitas dongeng Makassar di Rumata di jln. Bontonompo, Makassar. Kamis,(15/2/2018) Malam.

Kehadiran Ariyo yang merupakan anggota Komunitas Ayo Dongeng Indonesia ini, rencananya akan menggelar kegiatan yang sama dengan konsep yang berbeda. Ariyo mengatakan akan menggandeng seluruh komunitas seni yang ada di Makassar.

“Saya sudah pernah bicarakan ini dengan Rumah Dongeng di Makassar. Tujuannya mengangkat tradisi Makassar. Karena menurutku pelakunya sekarang makin berkurang jadi bisa diperkenalkan lagi.
Biar anak muda tau.” Ujar Ariyo. Usai memimpin pertemuan di Rumata.

Sementara Kak Heru, pendongeng Makassar, mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran tokoh Dongeng Nasional.

“Terus terang kami senang pencetus festival dongeng indonesia hadir di Rumata. Ingin berbagi ide dan mau membantu pendongeng di Makassar.” Katanya.

Menurutnya konsepnya berbeda dari biasanya. Dengan harapan Festival Dogeng Makassar ini nantinya sebagai cikal bakal di Makassar.

“Intix bagaimana menyampaikan seni melalui dongeng di kolaborasikan dgn seni lain.” Tambahnya.

Rencanya kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional.(*/Idris)