Empat Kandidat Gubernur Sulsel Serahkan LADK, Agus-TBL Terendah

Editor : Aris Munandar
Pengambilan nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.
Pengambilan nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Online24, Makassar – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan telah menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018.

Keempat pasangan calon yang telah menyerahkan LADK yaitu, pasangan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang-Tanri Bali Lamo (Agus-Tanribali), nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dan pasangan nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka)

Dari LADK tersebut, diketahui pasangan NH-Aziz yang menyerahkan nilai dana kampanye awal terbesar, yaitu Rp 501.000.000.

“Liaison Officer dari 4 kandidat baru saja selesai menyerahkan LADK kemarin,” jelas Humas KPUD Sulsel, Asrar Marlang, Jumat (15/2/2018).

Sementara itu, pasangan IYL-Cakka menempati urutan kedua dana kampanye terbesar yaitu Rp 100.000.000

Adapun dua pasangan lainnya, Prof Andalan menyerahkan LADK dengan nilai Rp 80.000.000 dan Agus-Tanribali yang terendah diantara empat kandidat, yaitu Rp 75.000.000.

Daftar Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Pilgub Sulsel 2018.

“KPU akan mengecek aliran dana kampanye setiap kandidat. Ada auditor yang mengaudit dana kampanye seluruh kandidat,” tambah Asrar. (/*arus)