Penjelasan KPU Soal Aturan Teknis Kampanye Pilgub Sulsel

Editor : Aris Munandar
Asrar Marlang
Asrar Marlang

Online24, Makassar – Masa kampanye Pilgub Sulsel 2018 sudah dimulai. Keempat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur, memulai kampanyenya pada Kamis, 15 Februari kemarin.

Humas KPUD Sulsel, Asrar Marlang mengungkapkan bahwa mulai hari tersebut kandidat pasangan calon sudah melaksanakan kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran alat peraga kampanye atau kegiatan lainnya.

“Untuk alat peraga dan bahan kampanye kemarin sudah difinalkan lay outnya dan akan segera di cetak oleh penyedia jasa percatakan dan setelah itu akan di distribusi,” ungkap Asrar, Jumat (16/2/2018).

Terkhusus mengenai kampanye dalam bentuk rapat umum, Asrar mengatakan, yang biasanya melibatkan massa yang banyak masih harus dibicarakan dengan tim pasangan calon karena masih ada waktu dan tempat yang bersamaan.

“Kampanye rapat umum ini hanya dilaksanakan 2 kali untuk setiap paslon selama masa kampanye. Semua paslon gub dan wagub melalui LO nya sudah menyampaikan jadwal kampanye rapat umum tapi masih perlu di bicarakan karena jadwal yang bersamaan tadi saya sebut,” tambahnya. (*/arus)