Barcelona Susah Payah Kalahkan Eibar

Editor : Andhika Bd
foto: Twitter @FCBarcelona
foto: Twitter @FCBarcelona

Online24, Barcelona – Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol pada pekan ke-24. Namun demikian, kemenangan ini tidak diraih Blaugrana dengan mudah.

Dalam lanjutan La Liga di Ipurua, Eibar, Sabtu (17/2/2018), Barcelona mendapatkan perlawanan ketat dari Eibar yang mampu meladeni permainan umpan pendek yang diterapkan lini tengah Blaugrana.

Pasukan Ernesto Valverde yang biasanya menguasai pertandingan harus menghadapi perlawanan Eibar yang melepaskan 13 tembakan, sementara Barcelona hanya 10 kali tendangan.

Namun, penyelesaian akhir pemain Barcelona lebih baik ketimbang Eibar. Luis Suarez membuka keunggulan timnya pada menit 16 melalui sepakan dari sudut sempit yang meneruskan umpan terobosan Messi.

Eibar nyaris menyamakan kedudukan apabila sepakan Orellana tidak menghantam tiang gawang pada menit 20, kendati sepakan Messi juga tertahan mistar gawang pada menit 37.

Namun Eibar terpaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Fabian Orellana akibat membuang bola keluar karena kesal atas keputusan wasit yang menghukum Pape Diop dengan kartu kuning atas pelanggaran kepada Busquets pada menit 66.

Keunggulan jumlah pemain itu tidak bisa dimanfaatkan secara langsung oleh Barcelona untuk menggandakan keunggulan. Eibar pub masih berupaya mencuri serangan balik dari sisi sayap hingga menit 73.

Barcelona akhirnya membungkus kemenangan 2-0 berkat gol Jordi Alba pada menit 88 yang meneruskan pergerakan Messi.

Barca sebelumnya sempat mendapatkan dua hasil seri secara beruntun di La Liga setelah ditahan imbang Espanyol 1-1 dan Getafe 0-0.

Berkat kemenangan ini, Barca mengumpulkan 62 poin dari 24 pertandingan dan duduk di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka unggul sepuluh poin atas Atletico Madrid yang jadi pesaing terdekat. Eibar menghuni peringkat ketujuh dengan 35 poin.

Susunan Pemain
Eibar: Dmitrovic; Pena, Ramis (Lomban 46′), Arbilla, Angel; Dani Garcia, Diop (Escalante 74′); Orellana, Jordan (Charles 83′), Inui; Kike Garcia.

Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Semedo 90′), Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta (Coutinho 63′); Paulinho (Vidal 74′); Messi, Suarez

[fbcomments]