Raja Gowa Jelaskan Silsilah Sudirman Sulaiman

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut tiga menyambangi kediaman Raja Gowa ke-36, Karaeng Maddusila Andi Ijo, Minggu (18/2/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, wakil dari Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ini meminta restu dan dukungan kepada Maddusila.

Sudirman disambut dengan hangat oleh Maddusila beserta keluarga. Pada saat kunjungan itu pun, Maddusila menjelaskan mengenai silsilah keluarga adik kandung Menteri Pertanian Indonesia, Andi Amran Sulaiman itu

Andi Maddusila menjelaskan, silsilah keturunan yang dimulai dari Raja Gowa ke-14, yang merupakan raja di Gowa pertama yang mendirikan masjid di Kerajaan Gowa I Mangari Daeng Manrabbia Sultan Alauddin Tuminanga ri Gaukanna hingga ke Andi Sudirman Sulaiman.

“Beliau ini memiliki empat eyang yang hebat itulah para raja-raja di Gowa ditambah Syech Yusuf Al Makassari,” ujar Mantan Calon Bupati Gowa ini kepada sejumlah awak media.

Sehingga, menurut Maddusila, hal yang benar, apabila Sudirman menyambangi kediamannya sebab punya garis keturunan yang kental dalam silsilah Lontara Kerajaan Gowa.

“Saya mendoakan semua calon Gubernur yang baik sama saya agar bisa berhasil, termasuk Pak Sudirman ini,” tambahnya.

Kunjungan kali ini, tampak hanya Sudirman yang hadir. Sementara, Nurdin Abdullah yang merupakan pasangannya tidak tampak dan hanya diwakili oleh tim pemenangannya.(/*arus)