Maddusila Dukung NA-ASS, Pengamat Nilai Akan Pengaruhi Suara IYL di Gowa

Editor : Andhika Bd

Online24, Makassar – Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 3, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menyambangi kediaman Raja Gowa, Karaeng Maddusila untuk meminta doa restu dan dukungan, Minggu (18/2/2018) kemarin.

Bukan tanpa alasan, pasangan Nurdin Abdullah (NA) ini meminta doa restu dan dukungan Raja Gowa itu karena menyadari pengaruhnya di Kabupaten Gowa. Mengingat, kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten dengan populasi penduduk yang cukup besar setelah Makassar dan Bone di Sulsel.

Menanggapi hal ini, Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengatakan, Karaeng Maddusila memiliki basis massa yang cukup besar. Selain sebagai tokoh politik yang pernah maju pilkada Gowa juga merupakan keturunan kerajaan Gowa.

“Arah dukungan Maddusila akan mempengaruhi suara Nurdin Abdullah khususnya di Gowa,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Firdaus menambahkan, jika Maddusila pada akhirnya memberikan dukungan kepada NA-ASS, mereka berpeluang mempengaruhi suara pesaingnya, Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang punya basis suara di Gowa. Asalkan, tim NA dan Maddusila solid dan bekerja massif.

“Kita ketahui bersama Gowa itu basisnya Pak Ichsan. Tetapi kalau tim NA dan Maddusila bekerja sama dapat mengimbangi klan Yasin Limpo,” tuturnya. (/*arus)

[fbcomments]