Ini Tanggapan Dokter Ahli Tentang Akmal, Bocah ‘Bertelur’

Editor : Muh. Idris

Online24, Sungguminasa — Kisah Akmal (15) yang mengalami kelainan dengan kondisi tubuhnya, yakni ditemukannya benda asing mirip telur, menarik perhatian sejumlah masyarakat.

Akmal saat ini masih dalam masa pemulihan setelah pingsan, pasca mengeluarkan 2 butir telur dari lubang anusnya, di ruang perawatan II, RSUD Syech Yusuf, Kabupaten Gowa.

Saat ditangani pertama kali oleh pihak kedokteran (2015), Kepala Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, dokter Adriana Galla, saat itu menyampaikan dugaan mengenai benda asing mirip telur tersebut adalah kondisi tubuh yang tidak normal akibat pengapuran (kalsifikasi).

Namun, sampai sekarang bahkan dari tim forensik sekalipun belum membuahkan hasil sampai pada waktu Akmal ‘bertelur’ kembali di tahun 2018 ini.

Hal tersebut membuat salah seorang dokter ahli turut serta angkat bicara atas kejadian viral ini.

“Saya masih butuh interview secara terisolasi dengan pasien, sampai saat ini semua masih dalam tahap observasi, terlebih karena kondisi pasien yang seorang penderita keterbelakangan mental, tapi tetap saja belum ada kesimpulan apapun,” jelas dr Lanny Pratiwi, Sp kj kepada online24jam.com, saat ditemui siang ini, Senin (19/2/2018).(*/Rls)