Jadi Penadah Motor Curian, Pria Ini Diamankan di Polrestabes Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Seorang pria terduga penadah motor hasil curian, diamankan polisi di Mapolrestabes Makassar. Pelaku EF (36), diamankan oleh personel Jatanras Polrestabes Makassar di Kompleks Unhas Jalan Sunu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (19/2/2018).

Penangkapan tersebut berawal, saat anggota Jatanras Polrestabes Makassar melakukan patroli yg dipimpin oleh kasubnit II Jatanras Ipda Arif MB di sekitar Jalan Sunu.

“Saat patroli anggota melihat pelaku yang dicurigai keluar dari lorong dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian anggota memberhentikan dan melakukan pemeriksaan tetapi ia tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan bermotornya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan kepada online24jam.com saat dikonfirmasi, Selasa (20/2/2018).

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, saat diinterogasi dihadapan petugas pelaku mengaku telah membeli motor Yamaha Vega warna putih dari orang yang tidak dikenal di salah satu warkop seharga Rp1 juta tanpa dilengkapi surat kendaraan.

Saat ini, pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolrestabes Makassar guna menjalani proses selanjutnya. Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit motor Yamaha Vega warna putih, satu unit motor Honda Beat warna putih biru serta satu buah telpon genggam merk Smartfren warna hitam kuning.

“Pelaku masih ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(*/Afid)