MTQ X Resmi Dibuka, Bupati Lutra; Momentum Bangkitkan Semangat Cinta Al Qur’an

Editor : Muh. Idris

Online24,Bonebone — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-10 (MTQ X) Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Senin (19/2) malam, di Lapangan Andi Hamid Kelurahan Bonebone Kecamatan Bonebone.

MTQ yang juga dihadiri da’i kondang, ustadz Das’ad Latif ini, berlangsung meriah dan semarak serta dihadiri ribuan masyarakat Bonebone dan peserta MTQ dari 12 Kecamatan. MTQ ini akan berlangsung sampai 23 Februari 2018 mendatang.

Antusiasme dan animo masyarakat yang begitu besar membuat Bonebone yang terakhir kali menjadi tuan rumah pada 1995 silam seperti magnet paling indah yang begitu kuat menarik masyarakat untuk tidak ketinggalan menikmati pesona bernama MTQ. Masyarakat dan peserta berbaur menjadi satu.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, MTQ adalah momentum membangkitkan semangat kecintaan terhadap Al Qur’an, sekaligus upaya melakukan pemberantasan buta huruf Al Qur’an.

“Kita berharap, melalui kegiatan MTQ ini, kecintaan kita terhadap Al Qur’an dapat terus kita gelorakan dan gairahkan, sekaligus ini upaya kita dalam melakukan pembersantasan buta huruf Al Quran dengan pengamalan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” terang Indah. 

Sementara itu dalam tauziahnya, Das’ad Latif tampil yang tampil memukau dan menyentil para pejabat yang seketika berubah wujud dari politisi menjadi seorang ustadz saat musim politik tiba. “Jadilah pemimpin yang benar. Jangan nanti mau Pilkada baru berubah penampilan,” ujar ustadz kelahiran 1977 ini.

Pembukaan ditutup dengan tari konfigurasi oleh 500 penari. (*/Lukman)