Polres Gowa Tangani Fenomena Remaja Bertelur

Editor : Muh. Idris

Online24, Sungguminasa — Akmal yang masih dirawat intensif di RSUD Kallongtala Syech Yusuf Gowa, ruang Perawatan II kamar VIP B didatangi langsung oleh Kapolres Gowa, selasa (20/2/2018).

Sebelumnya, Akmal (15) remaja asal desa Mangempang dikabarkan mengeluarkan benda asing yang menyerupai telur dari dalam tubuhnya.

Kedatangan Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga bersama unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa guna mencari fakta terkait kasus fenomenal yang menimpa Akmal.

“Kita akan melakukan kembali pengecekan dengan cara rontgen, untuk bisa melihat apakah masih ada benda asing didalam tubuhnya? Sebagaimana sebelumnya yang diidentifikasi merupakan mirip dengan telur ayam,” ujar Shinto.

“Sejauh ini, kita masih mencari tahu fakta-fakta terutama yang bisa dinalar oleh logika keilmuan tertentu, supaya kita juga bisa memahami apa yang harus dilakukan untuk penyelidikan lanjutan terhadap sang anak,” tambahnya.

Sejauh ini, pihak Polres Gowa menugaskan penyelidik dari unit PPA untuk mencari tahu fakta atas fenomena adanya benda asing di dalam tubuh anak tersebut.

“Tugasnya teman-teman unit PPA untuk mencari tahu fakta-fakta itu, tentunya bekerjasama dengan pihak rumah sakit untuk bisa menjawab, apakah hal ini benar merupakan Corpus Alienum,” jelas AKBP Shinto Silitonga.

Selain itu, berdasarkan keterangan keluarga Akmal kepada Online24jam.com bahwa hari ini, selasa (20/2/2018) siang tadi remaja tersebut kembali mengeluarkan telur saat sedang di dalam toilet.

“Saat diantar masuk ke WC tadi siang, ternyata keluar lagi 1 butir. Tapi tidak sempat diangkat karena di jamban, banyak air dan telurnya hanyut,” jelas Muh Ruslim.