Chelsea Imbangi Barcelona

Editor : Andhika Bd
Willian -  Messi. foto: Twitter @ChelseaFC
Willian - Messi. foto: Twitter @ChelseaFC

Online24, London – Chelsea harus puas berbagi angka dengan Barcelona pada leg pertama 16 Besar Liga Champions. Sempat unggul lewat gol Willian (62′), Barca memaksa hasil imbang 1-1 lewat lesakan Messi (75′).

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari Wita, Barcelona unggul penguasaan bola. Namun, Chelsea lebih efektif dalam hal menciptakan peluang.

Chelsea melakukan 8 percobaan namun hanya dua yang mengarah serta dua sepakan Willian membentur tiang. Di kubu Blaugrana, mereka menciptakan 5 peluang dan hanya dua yang tepat sasaran.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang. Dua percobaan Willian di 45 menit babak pertama belum berbuah gol setelah hanya mengenai mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil lebih berani. Hasilnya, seisi Stamford Bridge bergemuruh ketika Willian membawa Chelsea memimpin pada menit ke-62.

Berawal dari situasi sepak pojok, Willian yang menerima operan dari Hazard melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan Willian menembus pojok bawah gawang Barca, sementara Ter Stegen cuma terdiam.

Setelah kemasukan, Barca berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Akan tetapi, tim tamu kesulitan menciptakan peluang karena Chelsea bermain sangat disiplin di lini belakang.

Akan tetapi, satu kesalahan di lini pertahanan Chelsea pada menit ke-75 berakibat fatal. Andres Iniesta memotong umpan Andreas Christensen dan kemudian menusuk ke kotak penalti. Melihat Messi berdiri bebas, Iniesta mengoperkan bola kepada rekannya itu. Messi menyambarnya dengan tembakan mendatar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu, Chelsea berusaha keras untuk kembali memimpin dengan memainkan Alvaro Morata. Akan tetapi, masuknya Morata tak terlalu berpengaruh.

Leg kedua akan dilangsungkan pada 14 Maret mendatang. Barca akan gantian menjadi tuan rumah.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Ruediger; Moses, Kante, Cesc Fabregas (Drinkwater 84′), Marcos Alonso; Willian, Hazard, Pedro (Morata 83′)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta (Andre Gomes 90+2′), Paulinho (Vidal 63′); Luis Suarez, Messi

[fbcomments]