Asyik Ngopi dan Karaoke, ASN dan Pelajar Diamankan Satpol PP

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Soppeng – Tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Soppeng dan sembilan pelajar SMA PGRI 1 Soppeng, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat sedang asyik ‘nongkrong’ di warung kopi dan rumah bernyanyi, Rabu (21/2/2018).

Ketiga PNS tersebut, terciduk berada di warung kopi, saat jam kerja. Akibatnya, PNS dan oknum guru tersebut diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk didata.

Kabid Trantib Satpol PP Soppeng, Amiruddin mengatakan, pelajar yang diamankan sedang karaoke di salah satu rumah bernyanyi saat jam sekolah, dibawa ke sekolahnya untuk diberikan pembinaan

“Iya kami tadi razia dan mengaman 3 ASN, untuk sanksinya kami serahkan kepada instansi masing masing, entah itu dijatuhi sanksi atau sekedar dilakukan pembinaan,”

Sementara pelajar Kami langsung mengamankan kesembilannya, setelah dilakukan pembinaan, mereka diwajibkan menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut, setelah itu kami mengembalikan mereka ke pihak sekolah dan orangtua masing masing,” ujarnya.

Amiruddin menambahkan, razia seperti itu akan terus ditingkatkan karena telah menjadi perintah Bupati Soppeng, untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai.