2 Pria Ini Jalan Kaki dari Jakarta untuk ‘Taklukkan’ Gunung Latimojong

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dua pendaki asal jakarta melakukan aksi yang terbilang unik. Pasalnya, kedua pria yang bertekad menaklukan Gunung Latimojong, yang ada Kabupaten Enrekang ini, dengan berjalan kaki dari Kota Jakarta.

Kedua pria tersebut diketahui bernama Syahrul Ramadhan dan Rohman. Keduanya berangkat dengan peralatan seadanya dan telah tiba di Kota Pangkep, setelah melakukan aksi jalan kaki dari Kota Makassar sejak tanggal 15 Februari lalu.

Tujuan keduanya melakukan hal unik tersebut, untuk memotivasi anak muda sekarang yang serba kecukupan bahwa tanpa uang dan perlengkapan mewah sekali pun kita tetap dapa melakukan pendakian ke gunung idaman.

“Perjalanan ini merupakan ekspedisi Nol Rupiah, tidak ada materi yang disiapkan hanya perlengkapan seperlunya,” kata Syahrul, Kamis (22/2/2108).

“Aksi ini merupakan kali kedua bagi kami, sebelumnya kami pernah melakukan aksi jalan kaki dari Kota Jakarta menuju ke Lombok untuk mendaki Gunung Rinjani,” lanjutnya.

Sementara itu, diketahui mereka hanya bisa menempuh perjalanan 20 hingga 25 KM per harinya. Mereka diperkirakan tiba di Gunung Latimojong pada 10 Maret 2018 mendatang.

Aksi tersebut telah mereka direncanakan dengan matang, bahkan setelah mendaki di Gunung Latimojong mereka berencana akan melakukan pendakian di Gunung Kerinci yang ada di Provinsi Jambi.(*/Afid)