AC Milan Menang Lagi di Markas Roma

Editor : Andhika Bd
Davide Calabria  melepas sepakan ke gawang AS Roma. foto Twitter @acmilan
Davide Calabria melepas sepakan ke gawang AS Roma. foto Twitter @acmilan

Online24, Roma – AC Milan melanjutkan tren positifnya di Serie A. Rossoneri memetik poin penuh usai mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 di markas lawannya itu.

Dalam pertandingan giornata 26 Serie A di Stadion Olimpico, Senin (26/2/2018) dini hari WIB, Roma mengistirahatkan Edin Dzeko. Sementara di sisi lain, Milan menurunkan Patrick Cutrone di lini depan.

Roma tampil lebih dominan di babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta di paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, giliran Milan yang bangkit. Mereka langsung memimpin di menit ke-48 lewat sepakan Cutrone. Gol dari Davide Calabria di menit ke-74 kemudian memantapkan kemenangan Milan.

Dengan kemenangan ini, Milan sudah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A. Tim arahan Gennaro Gattuso itu melanjutkan upayanya untuk menembus zona Eropa. Milan kini masih menempati peringkat tujuh dengan 44 poin, hanya kalah selisih gol dari Sampdoria yang ada di posisi keenam.

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi Roma turun dua tingkat ke peringkat lima dengan 50 poin. Mereka disalip oleh Lazio dan Inter Milan yang sama-sama meraih kemenangan.

Selain itu, dalam catatan Opta itu merupakan kemenangan pertama Milan di kandang Roma di Serie A sejak 2011. Kali terakhir mereka menang di markas Roma adalah pada Oktober 2011 dengan skor 3-2. Selanjutnya, Milan imbang dua kali dan kalah tiga kali.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini (Gerson 79), Strootman, Nainggolan (Dzeko 64); Under (Defrel 73), Schick, Perotti

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura (Montolivo 89); Suso (Borini 82), Cutrone (Kalinic 66), Calhanoglu

[fbcomments]