Panwaslu Kota Makassar Putuskan Tolak Gugatan Appi-Cicu

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Panwaslu membacakan putusan gugatan Appi-Cicu.
Panwaslu membacakan putusan gugatan Appi-Cicu.

Online24, Makassar – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar memutuskan gugatan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Racmatika Dewi (Appi-Cicu) terhadap pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari ditolak.

Hal ini dibacakan langsung oleh Ketua Majelis, Nursari di ruangan sidang Panwaslu Kota Makassar, Jalan Anggrek, Senin (26/2/2018).

“Memutuskan menolak secara keseluruhan gugatan dari pemohon,” ujarnya.

Menurutnya, gugatan pemohon ditolak lantaran di dalam fakta persidangan tidak terbukti bahwa materi gugatan yang diajukan oleh pemohon digunakan sebagai proses pencalonan dari pasangan Danny Pomanto-Indira.

“Materi gugatannya tidak ada satupun yang terbukti yang diajukan oleh pemohon bahwa pasangan Nomor urut 2 memanfaatkan program pemerintah untuk kepentingan politiknya,” tuturnya.

Diketahui, Dmateri gugatan yang di sampaikan kuasa hukum dari pemohon adalah meminta KPU mengugurkan DIAmi di Pilwakot 2018.

“Materinya itu pemohon meminta KPU membatalkan penetapatan urutan nomor dua, karena ditengrahi memanfaatkan program pemerintah untuk politiknya yakni, berkaitan tagline ‘Dua Kali Tambah Baik’, pelibatan ASN dan pembagian Hp RT/RW,” tutupnya