Peringati Hari Jadi ke 49, PHRI Sulsel Gelar Expo Hotel dan Restaurant

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Hotel dan Restaurant Expo. Expo tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi PHRI ke 49.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, mengatakan bahwa expo yang akan digelar pada 3-4 Maret tersebut adalah expo yang pertama kali diselenggarakan oleh PHRI.

“Dalam sejarah PHRI se Indonesia belum pernah gelar EXPO. Baru kali ini, dan ini di inisiasi oleh PHRI Sulsel,” ujarnya saat konferensi pers di Mall Pinishi Point (Pipo), Selasa (27/2/2018).

Anggiat mengatakan, tujuan diselenggarakan nya expo ini adalah untuk memberikan nilai dan informasi terhadap pengusaha hotel dan restaurant di Sulsel khususnya di Makassar.

“Di expo ini kami memberikan peluang bagi pengusaha hotel dan restaurant untuk meng upgrade usaha mereka. Karena nanti ada berbagi macam peserta expo, seperti penyedia perlengkapan alat makan untuk hotel dan restaurant, alat mandi untuk hotel, dan juga masih banyak lainya. Dan peserta pengisi tenant berasal dari luar pulau Sulawesi, seperti dari Bali, Jakarta, Surabaya, ” tandas Anggiat.

Untuk itu Anggiat menghimbau bagi pengusaha hotel dan restaurant untuk betul-betul memanfaatkan moment tersebut.

Sementara itu, ketua panitia expo, Sofian, mengatakan pihaknya menyiapkan 25 tenant untuk expo tersebut. Ke 25 tenant telah terisi. Sebanyak 19 tenant menyediakan barang dan 6 lainya penyedia jasa.

Dalam expo yang digelar dua hari berturut-turut tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak 3.000 pengunjung dalam 2 hari.

“Untuk pengunjung kita target 1.500 orang per hari. Itu diluar pengunjung Mall. Sementara untuk transaksi kita target Rp 4 miliar,” pungkasnya.

Hingga saat ini, anggota PHRI di Makassar sendiri mencapai 385 untuk hotel dan 700 untuk Restaurant.