Hindari Infomasi HOAX, Kadis Kominfo Pinrang Bilang Begini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Menanggapi maraknya statis dan informasi HOAX di medsos, Zainal Hafid Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Pinrang menghimbau agar warga, khususnya warga Pinrang harus teliti minilai dan menanggapi informasi yang sumbernya tidak diketahui.

“Warga harus teliti dan cerdas menganalisa informasi itu, dan kalau tidak masuk akal tidak usah ditanggapi” ungkap Zainal Hafid.Kamis (01/03/2018).

Menurutnya, warga yang melihat dan membaca postingan di medsos yang tidak jelas sumbernya, agar tidak dibagikan ke pihak lain.

“bila tidak masuk akal tidak usah ditanggapi apalagi membagikannya ke pihak lain. Info bohong atau palsu itu bisa menimbulkan kesalah pahaman” ucapnya.

Untuknya itu, untuk meminimalisir informasi bohong atau HOAX itu, Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Kabupaten Pinrang telah melakukan sosialisasi ke beberapa kelompok masyarakat.

“Kami Sudah lakukan sosialisasi ke kelompok informasi masyarakat dan lakukan kegiatan lainnya melalui bidang komunikasi publik” tutup zainal.