City Kembali Kalahkan Arsenal 3-0

Editor : Andhika Bd

Online24, London – Manchester City kembali menang telak atas Arsenal. Setelah menjuara Piala Liga Inggris dengan menggasak lawannya itu 3-0, , The Citizens kembali menang di ajang Premier League di kandang lawan dengan skor sama.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB, City mencetak ketiga golnya di babak pertama.

City membuka keunggulannya melalui gol Bernardo Silva pada menit ke-15. Gol ini bermula dari aksi individu brilian Sane, yang melewati empat pemain Arsenal. Sane kemudian mengoperkan bola kepada Silva yang berada di kotak penalti. Setelah mendapatkan ruang, Silva melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh Petr Cech.

David Silva memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 di menit ke-28. Sane lagi-lagi punya peran dalam terciptanya gol kedua ini. Dia melakukan tusukan di sisi kiri sebelum mengoperkannya kepada Aguero yang berada di kotak penalti. Melihat Silva berlari, Aguero mengumpankan bola kepadanya. Silva melewati adangan Hector Bellerin sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Cuma berselang lima menit, giliran Sane yang menggetarkan gawang Arsenal. Dalam sebuah serangan balik kilat, Sane membelokkan umpan silang dari Kyle Walker untuk membawa City memimpin 3-0.

Arsenal sebenarnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-53 menyusul pelanggaran Nicolas Otamendi terhadap Mkhitaryan. Tapi, Aubameyang yang bertugas sebagai eksekutor tak bisa memaksimalkannya menjadi gol. Tembakan Aubameyang ke arah kanan ditepis dengan sempurna oleh Ederson.

Setelah unggul tiga gol, permainan City sangat menurun di babak kedua. Akan tetapi, Arsenal gagal memanfaatkannya.

Hasil ini mengukuhkan posisi City di puncak klasemen sementara. City mengumpulkan 75 poin dari 28 pertandingan, unggul 16 poin atas Manchester United yang jadi pesaing terdekat. Arsenal tetap di posisi keenam dengan 45 poin.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Mkhitaryan, Oezil, Welbeck; Aubameyang

Manchester City: Ederson; Walker (Zinchenko 82′), Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Guendogan, David Silva (Gabriel Jesus 87′); Bernardo Silva, Sane, Aguero (Toure 82′)

[fbcomments]