Kalahkan Newcastle 2-0, Liverpool Gusur MU di Klasemen

Editor : Andhika BD
Mohamed Salah. Foto: Twitter @LFC

Online24, Liverpool – Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Premier League menggusur Manchester United.

Dua gol Liverpool dalam pertandingan di Anfield, Minggu (4/3) dini hari Wita masing-masing dicetak Mohamed Salah di babak pertama dan Sadio Mane di babak kedua.

Meski tampil dominan, Salah baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Alex Oxlade-Chamberlain merebut bola liar di tengah lapangan dan melakukan penetrasi hingga ke depan kotak penalti Newcastle. Dia kemudian mengirim bola kepada Salah yang berdiri bebas di sebelah kanan. Dengan tenang, Salah menaklukkan Martin Dubravka untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Sementara gol kedua The Kops lahir dimenit 55 lewat Mane. Gol ini berawal dari serangan yang dibangun Liverpool dari lapangan tengah. Setelah melewati serangkaian operan, bola yang digiring Roberto Firmino kemudian dioper kepada Mane yang masuk ke kotak penalti. Meski dikawal pemain Newcastle, Mane masih bisa menaklukkan Dubravka.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat dua dengan 60 poin dari 28 pertandingan, menggeser Manchester United yang punya 59 poin. Namun MU baru akan bertanding pada Selasa (6/3/2018) dini hari WIB melawan Crystal Palace.

Sementara itu, Newcastle tak beranjak dari papan bawah. Tim arahan Rafael Benitez itu tertahan di posisi ke-16 dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain (Milner 79′), Henderson, Can; Salah, Firmino, Mane (Lallana 74′)

Newcastle: Dubravka; Yedlin, Lascelles, Lejeune, Dummett; Atsu, Merino (Hayden 73′), Diame, Kenedy; Murphy (Perez 84′); Gayle (Joselu 66′)