Ini Resikonya Jika Memiliki Payudara Besar

Editor : Muh. Idris

Online24,Jakarta – Sebelum tertangkap, Penyanyi dangdut Cupi Cupita yang diduga karena kasus Narkoba ini pernah bercerita tentang pengalamannya manggung.

Sebagai artis yang memiliki payudara besar. Bagian tubuhnya ini menjadi kerap jadi pusat perhatian ketika tampil di publik, terutama saat menyanyi di atas panggung bersama rekan duet Duo Gobas, Prita Oziel.

Bahkan ia mengaku sangat geram disebut sebagai “lonte” dan tukang pamer payudara oleh pengikutnya. instagram.com

Namun tahukah anda bahwa punya payudara besar memiliki resiko bagi kesehatan. Mengutip laman Boldsky, kesehatan payudara adalah salah satu komponen penting dalam kesehatan perempuan. Berikut ini beberapa risiko kesehatan yang mesti diperhatikan perempuan dengan payudara besar.

1. Sakit punggung
Payudara yang lebih berat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang belakang yang membuat punggung sedikit demi sedikit harus menopang berat badan lebih banyak di bagian atas tubuh. Tekanan yang besar pada punggung bisa jadi merembet ke bagian leher dan bahu.

2. Masalah kulit
Memiliki payudara yang besar berarti harus ditopang bra yang besar dan kuat. Tali penyangga payudara yang besar dan kencang bisa menyebabkan ruam dan goresan pada bahu dan area di atas payudara.

Jika cup bra terlalu menekan kulit payudara, tak menutup kemungkinan kulit akan iritasi, terutama di daerah lipatan bagian bawah payudara yang cenderung lembap.

3. Gangguan pernapasan
Ukuran dan berat payudara yang terlalu besar bisa membuat perempuan mengalami sesak napas. Bobot payudara yang besar menekan hingga ke bawah dada, yang bisa mengganggu kemampuan bernapas.