Saksikan Live Streaming Final PGK Persebaya vs Borneo FC di Sini

Editor : Aris Munandar

Online24, Samarinda – Jadwal final Piala Gubernur Kaltim 2018 akan dibuka dengan laga perebutan tempat ketiga antara Persebaya vs Borneo FC di Stadion Palaran, Samarinda, pada Minggu (4/3/2018) pada pukul 16:30 Wita.

Kedua klub memiliki rekor memuaskan di babak fase grup. Namun, catatan baik itu sirna selepas keduanya gagal di semifinal. Langkah kedua tim terhenti di tangan Arema FC dan Sriwijaya FC, yang akan bertarung di partai puncak pada Minggu malam.

Borneo FC melaju ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan cukup mulus tanpa kekalahan. Tim asuhan Iwan Setiawan itu mengoleksi delapan poin dari tiga laga dengan memasukkan sembilan gol dan kemasukkan enam gol.

Tampil sebagai jawara grup A, tim Pesut Etam mengemas tiga kemenangan dari PSIS 2-1, Arema FC 2-1, dan Mitra Kukar 5-4. Laga pamungkas harus berakhir melalui babak adu penalti setelah imbang tanpa gol selama 90 menit.

Sayang, rekor fantastis itu harus berhenti di babak empat besar di tangan Sriwijaya FC. Imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu usai, Laskar Wong Kito ke final lewat adu penalti yang berakhir 5-4.

Sementara itu, Persebaya juga menjadi tim yang melakoni laga fase grup tanpa kekalahan. Melawan Madura United di laga perdana, Bajul Ijo sukses memenangkan laga 5-4 (1-1) lewat adu penalti. Pada laga kedua dan ketiga, Oktafianus Fernando dan kawan-kawan sukses menekuk Persiba (3-1) dan Sriwijaya FC (2-0).

Laga melawan Arema FC di semifinal seakan menjadi antiklimaks. Diunggulkan untuk lolos ke final, Persebaya justru kalah dua gol tanpa balas. Alhasil, Thiago Furtuoso dan kawan-kawan ke laga puncak melawan Sriwijaya.

Laga Persebaya vs Borneo FC rencananya akan disiarkan langsung oleh MNCTV pada 4 Maret pukul 19:30 Wita. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui saluran UHF televisi atau lewat live streaming di sini.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya: Alfonsius Kelvan (GK), Ruben Sangadi, F. Imbiri, M Syaifuddin, Abu Rizal, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Sidik Saimima, Ferinando Pahabol, Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi.

Pelatih: Alfredo Vera

Borneo FC: Nadeo Arga (GK), Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Azamat Rahman, Abdul Rahman, Titus Bonai, Srdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert, Marlon Da Silva, Lerby Eliandry.

Pelatih: Iwan Setiawan