Hasil Evaluasi Kinerja Februari, Kapolres Gowa : Tingkatkan Performance Anggota

Editor : Andhika BD

Online24, Gowa – Guna mengevaluasi kinerja Polres Gowa dan Polsek jajaran periode Februari 2018, sehingga dikuumpulkan para pejabat utama oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga untuk memaparkan hasil kinerja.

Adapun laporan penting tentang angka kriminalitas di Gowa jika ditilik dari bulan januari yakni 133 laporan, turun 21 perkara jika dibandingkan dibulan januari mencapai 154 laporan.

Penyelesaian kasus berdasarkan laporan bulan januari yaitu 49 laporan, penyelesaian kasus meningkat mencapai 45 yakni 94 laporan yang diselesaikan pada akhir bulan februari.

“Dari kesemua laporan yang masuk dibulan Februari, didominasi oleh kejahatan jalanan yaitu 41 perkara,” ungkap Shinto.

“Kasus curat sebanyak 21 perkara, curas 7 perkara, curanmor 13 perkara dan tim anti bandit berhasil ungkap 11 perkara. Hal ini menjadi warning kepada warga Gowa untuk senantiasa perhatikan faktor keamanan rumah, toko, kendaraan, hp dan tas bawaan ketika ditinggalkan atau berkendara,” tambahnya.

Dari hasil rekapitulasi, diketahui wilayah yang masuk zona rawan di Polres Gowa adalah Bajeng yakni sebanyak 24 laporan polisi, Palangga dan Bontomarannu sebanyak 13 laporan polisi.

“Untuk pengungkapan kasus narkoba di bulan januari dan februari, sama jumlahnya yaitu 10 kasus,” ujar Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga

Selain itu, partisipasi masyarakat yang sadar untuk mematuhi aturan berlalulintas sehingga angka pelanggaran berkurang dibulan februari yakni 389 kasus, jika dibandingkan dengan bulan januari sebanyak 561 kasus. Disimpulkan bahwa pelanggaran lantas turun sebanyak 172 kasus.

“Tingktkan performance setiap anggota dan lakukan terobosan positif dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah tugasnya,” pungkasnya.