Papan Bicara Terpasang di Kawasan Hutan Lindung Wilayah Gowa

Editor : Endhy

Online24, Gowa – PT INHUTANI I GOWA – MAROS yang dipimpin oleh Rusmin S,HUT memasang Papan Bicara di lokasi kawasan hutan lindung Kecamatan Manuju,  pada minggu (4/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengamanan terbuka (pamka) dan pengamanan tertutup (pamtup) dari anggota Polsek Manuju yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Manuju, IPTU Hasan Fadlyh bersama Danramil Parang Loe, LETTU Edi Sudarsono beserta anggotanya.

“Dalam Pemasangan Papan Bicara terdapat 6 dusun di kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa yakni dusun Maccini Dalle Desa Moncong Loe, Dusun Benteng Rajaya Desa Bilalang, Dusun Parang Loe Desa Manuju, Dusun Sumallu Desa Manuju, Dusun Conggoro Desa Tamalatea, dan di Manyubba Desa Tamalatea,” jelas Kapolsek Manuju, IPTU Hasan saat dikonfirmasi (5/3/2018).

PT INHUTANI I GOWA – MAROS memberikan penjelasan terkait adanya pemasangan Papan Bicara di 6 lokasi tersebut, agar masyarakat tidak menebang pohon dengan tujuan menguasai dan memiliki lahan.

Selain itu, berdasarkan keterangan IPTU Hasan Fadlyh mengungkapkan bahwa salah satu Papan Bicara yang terpasang merupakan lokasi tanah sengketa

“Tanah sengketa berlokasi di Dusun Benteng Rajaya, Desa Bilalang antara SR dengan HS,” ungkapnya.