Tekuk Chelsea, Manchester City Kembali Catat Rerkor Baru

Editor : Andhika BD

Online24, Manchester – Manchester City kembali melanjutkan tren positifnya usai menekuk Chelsea 1-0 dalam lanjutan laga di Liga Primer Inggris, Minggu (4/3) malam WIB.

Memang hanya ada satu gol tercipta di Etihad Stadium, tapi total 902 umpan yang dilakukan para penggawa The Citizens dalam laga tersebut menjadi rekor tersendiri.

Itu berarti belum ada tim mana pun yang sanggup mendistribusikan bola sebanyak yang dilakukan City dalam sebuah pertandingan di Liga Primer sejak musim 2003/04, atau ketika Opta mulai mencatat data dan statistik permainan.

Ilkay Gundogan menjadi pemain yang punya catatan umpan terbanyak di laga kontra Chelsea, mencapai 174, yang salah satunya menjadi kunci pembuka gol kemenangan City yang dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-46.

Sementara untuk urusan akurasi, Oleksandr Zinchenko merupakan pemain yang punya tingkat ketepatan umpan yang paling tinggi dengan mencapai angka 96,7 persen dari total 152 umpan selama 90 menit permainan berjalan.

Kemenangan atas Chelsea selaku juara bertahan membuat pasukan Pep Guardiola kini menggenggam keunggulan 18 poin di puncak klasemen dan semakin berpeluang besar meraih gelar juara Liga Primer untuk kali pertama sejak musim 2013/14.