Dibekuk Brighton and Hove Albion, Wenger Pesimis Raih Tiket Liga Champions

Editor : Andhika BD
skysports.com

Online24 – Arsene Wenger mulai merasa bahwa target finis di empat besar Liga Primer Inggris hampir dipastikan mustahil untuk bisa dipenuhi oleh Arsenal.

Langkah The Gunners untuk menggapai tiket menuju Liga Champions musim depan semakin sulit setelah mereka menelan kekalahan keempat secara beruntun di semua kompetisi.

Kekalahan keempat mereka catatkan di Liga Primer, Minggu (4/3) malam WIB, kala dibekuk tuan rumah sekaligus tim promosi, Brighton and Hove Albion dengan skor tipis 2-1.

Hasil negatif itu membuat Arsenal kini terpaut 13 poin dari rival abadi mereka, Tottenham Hotspur yang menduduki posisi keempat dengan hanya menyisakan sembilan laga tersisa musim ini.

“Sangat sulit, hampir mustahil sekarang, kami sudah tertinggal jauh. Kami harus berharap ada dua tim yang kolaps, bukan satu saja,” ujar Wenger dengan nada pesimistis soal kans empat besar pasukannya.

“Tapi untuk saat ini kami punya kekhawatiran lain, yakni menemukan cara agar bisa kembali ke jalur kemenangan.”

Kekalahan dari Brighton dirasa Wenger lantaran anak asuhnya tak tampil bagus di babak pertama, terutama selepas kehilangan kepercayaan diri akibat kalah dua kali beruntun dari Manchester City dengan skor identik 3-0 di final Piala Liga dan Liga Primer.

“Kami begitu pasif, kesulitan untuk menemukan kepercayaan diri dan kerap terpaku, hanya saja sedikit membaik di babak kedua,” lanjut sang manajer asal Prancis.

“Sulit bagi kami untuk bangkit dari apa yang terjadi selama sepekan terakhir. Kami sekarang sedang memasuki fase berjuang melewati masa-masa sulit.”

Arsenal selanjutnya harus mengalihkan fokus menghadapi AC Milan di San Siro dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim ini apabila tak ingin mendapatkan kisah buruk lainnya.