Silva Ungkap Cara City Tembus Pemainan Defensif Chelsea

Editor : Andhika BD
David Silva menggiring bola. foto: mancity.com
David Silva menggiring bola. foto: mancity.com

Online24, Manchester – Permainan defensif Chelsea menyulitkan Manchester City dalam mengkreasikan peluang. Tapi, City tahu apa yang harus dilakukan menghadapi juara bertahan Premier League itu.

City menang tipis 1-0 atas Chelsea dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018). Meski menguasai jalannya laga, The Citizens hanya mampu mencetak satu gol lewat kakiBernardo Silva di awal babak kedua untuk meraih kemenangan.

Meski mendominasi penguasaan bola hingga 71%, City sebenarnya tak banyak menciptakan peluang bersih. Dari 13 tembakan City di sepanjang laga, cuma tiga yang tepat sasaran.

City kesulitan untuk menciptakan peluang karena Chelsea bertahan sangat dalam dan bermain disiplin di lini belakang.

Namun, mereka tahu jika harus bermain sabar ketika menghadapi Chelsea. Hal ini diungkapkan gelandang City, David Silva usai laga.

“Ketika Anda menghadapi juara bertahan, Anda tahu mereka bermain baik dan bertahan sangat baik. Kami tak bisa menemukan ruang pada awalnya, tapi kemudian Bernardo mencetak golnya,” ujar Silva di situs resmi klub.

“Kami tahu harus bersabar karena mereka menutup ruang dengan sangat baik, tapi kami bisa mencetak gol dan kami sangat gembira,” kata Silva.

Kemenangan atas Chelsea mendekatkan City dengan gelar juara Premier League. Dengan 78 poin, City kini cuma butuh empat kemenangan lagi dalam sembilan laga tersisa untuk jadi kampiun.

“Ini adalah tiga poin yang sama, tapi kami mungkin selangkah lebih dekat menuju titel Premier League,” tambah Silva.

[fbcomments]