Polrestabes Makassar Ringkus 13 Pengedar Sabu dari Dua Jaringan Berbeda

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Sedikitnya 13 pelaku berhasil diamankan dari dua jaringan yang berbeda.

“Ada 13 pelaku yang berhasil kita tangkap dari dua jaringan yang berbeda yakni jaringan lintas Kabupaten Pinrang, Sidrap dan jaringan Lapas Bolangi di Kabupaten Gowa,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika saat melakukan jumpa pers di Mapolrestabes Makassar, Senin (5/3/2018).

Penankapan ke-13 pelaku, kata Diari, berawal dari penangkapan Hari Tasman alias Bandoa (29) dengan barang bukti 24gram diamankan di Jalan perintis kemerdekaan, Senin (26/2/2018)

“Anggota kemudian melakukan penyelidikan selama dua minggu dan berhasil mengamankan Harli Katili di Jalan Bontosunggu dengan barang bukti satu saset paket berisi sabu,” tambah Diari.

Selanjutnya Endi Satrawan (35) dan Fahri (26) di jalan Batu Putih Makassar. Lalu di Hotel Makassar Marine kamar 301
diamankan turut diamankan Fuad (29), Akbar (30), Handoko (24), Wahyu (28), dan seorang perempuan bernama Nandra (33) pada Minggu (4/3/2018).

Di tempat lain, polisi kembali menangkap Rahmatullah (29), Sul Fahmi (25), Ahmad (22), dan Rasyid (27) dengan barang bukti satu saset plastik sedang berisi sabu-sabu kurang lebih 50 ons, satu saset paket 100, serta satu set bong di Jalan Daeng Tata Mangasa Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Dari hasil penangkapan 13 pelaku peredaran barang haram itu, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menyita barang bukti sekitar 80 gram sabu, senjata api rakitan, timbangan digital, alat isap sabu dan beberapa alat bukti lainnya.