SYL Tinjau Pelayanan Publik di Lingkup Pemprov Sulsel

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meninjau proses pelayanan publik di sejumlah instansi/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (6/3/2018), untuk memastikan pelayanan sudah berjalan maksimal dan efektif.

Gubernur menginginkan hadirnya perubahan pelayanan kearah yang lebih baik. Tempat pertama yang dituju Gubernur meninjau pelayanan persuratan di Biro Umum dan Perlengkapan Daerah

Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, kemudian melanjutkan pemantauan ke Biro Pengelolaan Barang dan Aset Setda Sulsel. Di tempat ini ia mengecek penginputan data barang dan aset milik Pemprov.

Selanjutnya, Gubernur meninjau progress renovasi Kantor Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB). Salah satunya pembangunan ruangan galeri kependudukan.

“Kapan bisa selesai ini?” tanya Syahrul kepada para pekerja. Kadis Dukcapil-KB Sulsel, Sukarniaty Kondolele

kemudian menjelaskan akan rampung pada bulan Maret ini.

Disini ia juga memantau data kependudukan masyarakat di Sulsel.

“Berapa jumlah penduduk perempuan di Gowa, terus dibandingkan laki-laki berapa persen jumlahnya?” tanya Syahrul pada petugas.

Dijelaskan bahwa jumlah penduduk perempuan di Kabupaten Gowa sebesar 379.595 orang, atau lebih besar empat persen dari jumlah penduduk laki-laki, dari 753.935 orang jumlah total penduduk yang ada.

Selain melakukan peninjauan, Syahrul juga sekaligus bersilaturrahim bersama sejumlah pegawai yang ada.