Modus Jual Tissu, Ibu Ini Mencuri di Sekolah Polisi

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Berbagai cara pelaku tindak kriminal lakukan untuk menghalalkan aksinya. Salah satunya seorang pedagang asongan yang memanfaatkan momentum pelantikan Diktuk Brigadir Tahun 2018, di SPN Batua, Jalan Urip Sumiharjo, Selasa (6/3/2018), untuk melancarkan aksi copetnya, .

Ironinya, aksi copet ini dilakukan oleh seorang perempuan yakni Jumriati (39). Dengan modus menawarkan dagangannya kepada korban, Riskawati (16), dan akhirnya berhasil mengambil hp milik korbannya.

Mendengar informasi tersebut, Tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin oleh Panit II Reskrim, IPDA Roberth Hariyanto Siga bergegas ke lokasi tersebut.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, menjelaskan bahwa korban didatangi oleh seorang penjual asongan dan dengan sedikit memaksa menawarkan dagangan, sambil menabrakkan diri berkali-kali kepada korbannya.

“Riskawati didatangi seseorang Ibu-ibu yang penjual tissu keliling, diduga pelaku karena beberapa kali mencoba menawarkan tissu sambil menabrakkan badannya. Selanjutnya anggota Resmob berkordinasi dengan anggota SPN Batua untuk melakukan penyisiran berdasarkan ciri-ciri pelaku,” ungkap Kompol Ananda Fauzi Harahap.

“Setelah dilakukan penyisiran, anggota melihat diuga pelaku yang sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksudkan. Juga gerak-gerik yang mencurigakan sambil menawarkan tissu kepada seseorang,” tambahnya.

Tak lama kemudian, penjual tissu tersebut langsung diamankan serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan Smartphone milik korbannya.

“Hp milik korban disimpan pada kantongan kecil berwarna putih, bersama 1 pasang pakaian wanita dan sebuah hijab serta 30 buah tissu jualan dalam kantongan merah besar. Kini pelaku bersama barang bukti tersebut diamankan di mako Polsek Panakkukang” pungkasnya.

[fbcomments]