Peduli Sosial, Mahasiswa LASINRANG Gelar Aksi Donor Darah

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang – Keluarga Besar Mahasiswa Pinrang (Lasinrang) menggelar program donor darah di Gedung PKK Kabupaten Pinrang hingga mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Program kerja bakti sosial donor darah ini mengambil tema “Setetes Darah Anda Bukti Cinta Kepada Sesama”. Kegiatan tersebut digelar di gedung PKK Pinrang yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah dan Laboratorium Rumah Sakit (RS) Umum Lasinrang Pinrang.

Aswin Sulaiman Ketua Panitia, menjelaskan, manusia perlu meningkatkan greatnya dibidang sosial sebagai upaya dalam memperlihatkan rasa kepedulian terhadap sesama, atas dasar itu donor darah menjadi program rutin Mahasiswa LASINRANG.

“Aksi donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh mahasiswa LASINRANG yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan, kususnya di Kabupaten Pinrang”. Jelas Aswin,Rabu (07/03/2018).

Organisisai daerah ini berdomisili di kampus POLITANI wilayah Mandalle Kabupaten Pangkep.

Salah Seorang pendonor, Muhammad Jakri mengungkapkan bahwa kegiatan sosial seperti ini sangat perlu ditingkatkan agar dapat menjadi gambaran dikalangan pelajar dan menengah maupun akhir, ungkapan ini menandakan apresiasi kepada LASINRANG yang telah mewadahi masyarakat dan menjadi motor penggerak.

“Menurut saya kegitan ini sangat bermanfaat selain dapat membantu sesama juga bermanfaat bagi pendonor sendiri. Bahkan salah seorang perawat mengatakan donor darah bukan lagi sebagai bentuk kepedulian melainkan sudah menjadi gaya hidup yang perlu dilakukan,” Jelasnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wita dan dibuka langsung oleh Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Lasinrang, Lukman. Dan Juga dihadiri dari berbagi pihak yakni, Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP Ady Purboyo, Kepala Unit Transfusi Darah dan Laboratorium RS. Umum Lasinrang Syafi’i Siun dan para mahasiswa pinrang (Lasinrang) serta peserta donor darah yang memberikan apresiasi yang baik.