SYL Buka Rakornas SKPD Disdik Sulsel

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan pemukulan gong saat Pembukaan Rapat Koordinasi dan Forum SKPD Bidang Pendidikan Sulsel.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan pemukulan gong saat Pembukaan Rapat Koordinasi dan Forum SKPD Bidang Pendidikan Sulsel.

Online24, Makassar – Rapat Kordinasi dan Forum SKPD Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri perwakilan dari SMP, SMA/SMK se-Sulsel ini, berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu (7/3/2018).

Pada rapat ini dihadiri juga Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang sekaligus membuka acara rakornas didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, Ketua Ikatan Guru Indonesia, serta Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia.

Setibanya dilokasi acara, SYL langsung disambut tarian adat tradisional Bugis yang membuat Gubernur Sulsel dua periode tersebut berhenti sejenak dihadapan para penari tersebut.

Dalam sambutannya SYL mengungkapkan betapa sedihnya saat dirinya mendapat penghargaan panritta yang menandai akan akhir jabatannya sebagai pemimpin Sulsel selama 10 tahun lamanya.

“Saya sungguh kehilangan apa yang menjadi inspirasi saya, karena pemberian anugrah dan pemberian simbol panritta pada hari ini sangat spesial, dan ditandai dengan lebih dekatnya akhir jabatan saya,” ungkap SYL sambil mengusap air mata yang mulai bercucuran membasahi pipinya saat membuka pidatonya.

Tidak hanya itu, kata SYL, tidak ada yang lebih penting dari pendidikan di dunia ini. Bahkan, dalam kemajuan suatu negara dapat diukur dari tingkatan kualitas pendidikannya.

“Kalau mau negara ini hancur, maka buatlah pendidikan ini biasa-biasa saja. Pendidikan bukan lagi masalah gaji, tapi pendidikan yang sekarang adalah ibadah,” lanjutnya.

Pada akhir sambutan, SYL kemudian memukul gong sebagai ceremoni diresmikannya pembukaan Rakornas SKPD Disdik Sulsel.