Robert Akui Bobby Satria Banyak Kekurangan, Langsung Dicoret?

Editor : Aris Munandar
pemain seleksi PSM, Bobby Satria (kanan).
pemain seleksi PSM, Bobby Satria (kanan).

Online24, Makassar – Arsitek PSM, Robert Rene Alberts telah menyaksikan penampilan perdana Bobby Satria di atas lapangan. Robert menilai mantan pemain Sriwijaya FC banyak kekurangan.

Bek tengah seleksi itu ikut berlatih dengan tim Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (7/3/2018) sore. Penampilan Bobby menurut Robert di bawah standar dan banyak tertinggal dari pemain PSM lainnya.

“Dia terlihat dalam tekanan dalam latihan perdananya. Saya berharap lebih sih,” ujar Robert usai latihan.

Robert mengatakan, penyebab Bobby tampil tidak sesuai harapannya karena jarang berlatih. Setelah dilepas Laskar Wongkito usai Liga 1 2017 berakhir, pemain 31 tahun itu berstatus tanpa klub sehingga tidak menjalani latihan intensif di sebuah pemusatan latihan (TC).

Terlebih selama berseragam Sriwijaya FC, kata Robert, Bobby juga bukan pilihan utama di skuad inti. Data yang dihimpun Online24jam, Bobby merangkum 17 penampilan selama gelaran Liga 1.

“Dia menemui kesulitan. Dia lama tidak latihan dan langsung berlatih dengan intensitas tinggi. Musim lalu dia bukan starter dan dia banyak ketinggalan.

Bobby Satria seleksi di PSM Makassar.

Kendati demikian, Robert tidak langsung mencoretnya dan masih memberi waktu kepada Bobby Satria. Nasibnya bersama dua pemain seleksi lainnya, Rachmat Latief dan Fauzan Jamal akan ditentukan setelah laga uji coba lawan Perseru Serui, Sabtu (7/3/2018) malam nanti.

“Dia harus banyak mengejar ketertinggalannya. Saya beri dia waktu tiga hari untuk membuktikan diri,” imbuh Robert.