Bobby Satria Bicara Soal Persaingan Ketat di Barisan Pertahanan PSM

Editor : Aris Munandar
Bobby Satria (kanan)
Bobby Satria (kanan)

Online24, Makassar – Pemain bertahan Bobby Satria mengakui sulit baginya untuk menembus skuad inti PSM Makassar. Pemain seleksi itu sudah ikut berlatih dengan Zulkifli Syukur dkk dan akan diputuskan nasibnya tiga hari ke depan.

Selama tampil di beberapa laga pra musim, PSM mengandalkan duet Steven Paulle dan Abdul Rahman di palang pintu pertahanan. Belum lagi ada nama Hendra Wijaya, Ardan Aras dan terakhir Rachmat Latif yang juga berstatus trial.

Bobby sadar jika peluang dirinya menembus skuat inti tim Juku Eja tidaklah mudah. Namun, dia tetap optimis bisa meyakinkan jajaran kepelatihan PSM pantas mengisi satu dari dua slot pemain yang masih lowong.

“Soal persaingan, kita tahu disitu ada Paulle, ada Rahman yang benar-benar menjadi pilihan utama. Saya kira juga ada Hendra, Ardan, juga ada Rachmat yang berstatus seleksi,” papar Bobby usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (7/3/2018) sore.

“Saya berharap bisa jadi bagian dari PSM,” harap Bobby.

Terlebih kata Bobby, karakter PSM dan klub yang membesarkan namanya PSMS Medan tidak jauh berbeda. Sehingga jika jadi direkrut, dirinya akan cepat beradaptasi dengan gaya permainan tim besutan Robert Rene Alberts.

“Kita tahu dari dulu PSM selalu punya pemain-pemain hebat. Karakternya tidak jauh beda dengan Medan, ada kerasnya tapi dengan teknik dan kecepatan. Mudah-mudahan aku bisa cepat adaptasi dan masuk kriteria yang diinginkan pelatih lah,” tandasnya.

Nasib Bobby Satria serta dua pemain seleksi lainnya yang lebih dulu datang, Rachmat Latief dan Fauzan Jamal akan diputuskan Sabtu (10/3/2018) nanti. Di hari yang sama, PSM bakal beruji coba melawan Perseru Serui.

Soal peluang apakah tiga pemain seleksi akan dimainkan untuk melihat kemampuannya, belum diputuskan pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

“Saya belum bisa pastikan. Dalam dua tiga hari ini saya masih bisa lihat dia untuk bisa menentukan apakah mereka dimainkan atau tidak,” ucap Robert.