Begini Cara Kurangi Rasa Sakit Saat Melakukan Seks di Malam Pertama

Editor : Endhy

Online24 – Seks pertama kali adalah hal yang gak bisa kamu sepelekan begitu saja. Tidak jarang, kamu akan mengalami sakit pada vaginamu saat pertama kali melakukannya.

Dilansir idntimes.com, berikut adalah 6 cara mengurangi sakit saat melakukan seks pertama kali. Perhatikan semua caranya agar kehidupan percintaanmu tidak terganggu.

  1. Hilangkan kecemasan

Walau mungkin kamu panik, jangan sampai kamu tidak bisa mengendalikannya sampai membuatmu stres. Ingat, saat kamu stres maka kamu sedang memicu terjadinya kekeringan vagina. Dan karena ini pertama kalinya, kamu butuh pelumas alami yang tidak bisa muncul kalau kamu stres. Hilangkan kecemasanmu maka kamu bisa mengurangi sakitnya.

  1. Cerita tentang seks dengan pasanganmu

Sebelum kamu melakukannya untuk pertama kali, akan lebih mudah kalau kamu membicarakannya dulu dengan pasanganmu untuk menghindari adanya tekanan yang memicu stres saat berhubungan intim. Karena ini aktivitas seksual, maka kamu harus terbuka tentang apa yang kamu rasakan. Bicarakan apa yang kamu suka dan tidak kamu suka, dengan begitu kamu akan membuat saat pertamamu jadi jauh lebih mudah.

  1. Turunkan ekspektasimu

Luangkan waktu untuk mengevaluasi apa yang kamu inginkan dan bagaimana harapanmu. Harapan yang tidak realistis akan berdampak negatif pada pengalaman pertamamu. Turunkan ekspektasimu dan jadilah realistis. Kalau kamu membayangkan hubungan percintaan yang panas, saat pertamamu bisa jadi tidak nyaman untuk tubuhmu. Hindari berandai-andai agar kamu jangan kecewa.

  1. Memulai dengan foreplay

Kamu harus menghidupkan suasana dan mendapatkan kondisi terbaik saat kamu hendak berhubungan seks pertama kali. Itu sebabnya selalu mulai dengan foreplay agar kamu mendapat pelumas yang cukup dan bisa jadi mengurangi rasa sakit yang akan kamu rasakan pada vaginamu. Jika kamu merasa terangsang, maka saat pertamamu bisa jadi menyenangkan.

  1. Lakukan dengan lamban

Untuk membantu meringankan rasa sakitnya, pastikan kamu menunjukkan pada pasanganmu bahwa kamu ingin melambat. Bersabarlah satu sama lain. Itu sebabnya kamu butuh komunikasi sebelumnya. Jika pasanganmu tidak bisa melakukannya dengan lambat, maka dukung dia dengan memutar musik dengan irama pelan. Seks harus menyenangkan untuk kedua belah pihak, tidak bisa salah satu saja.

  1. Coba posisi yang berbeda

Begitu seks dimulai, jangan takit untuk bereksperimen dengan posisi yang tubuhmu. Jika kamu tidak merasa nyaman pada satu posisi bukan berarti semua posisi menjadi tidak nyaman. Temukan yang paling menyenangkan bagi kamu dan pasanganmu.

Kalau kamu terlalu panik dengan rasa sakitnya, kamu tidak akan bisa mendapatkan kondisi terbaik untuk berhubungan seks. Jangan panik. Walaupun sakit, tubuhmu akan segera menyesuaikannya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu