Robert Bicara Soal Kesiapan Skuad PSM di Liga 1 2018

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – PSM sejauh ini sudah mengontrak 28 pemainnya jelang kick-off Liga 1 musim 2018. Meski dua slot masih kosong, Robert menilai skuadnya sejauh ini sudah komplit.

Dua pemain seleksi Fauzan Jamal dan Bobby Satria diproyeksikan mengisi posisi tersebut. Meski belum genap 30 pemain sesuai kuota liga, Robert tidak mau terburu-buru merekrut keduanya karena masih ingin memantau performa mereka.

“Tim kita bisa dibilang sudah komplit. Tapi untuk mencari dua pemain lagi untuk mengisi kuota tersisa sulit. Tapi secara keseluruhan tim kita sudah terpenuhi,” katanya usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (8/3/2018) sore tadi.

Robert Rene Alberts turut memantau pergerakan tim pesaing di Liga 1 2018. Ia menilai aktivitas bursa transfer PSM kurang memuaskan terutama pemain pengganti dua mantan strikernya, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai.

Dua penyerang ini sebenarnya kembali masuk dalam skema Robert musim ini. Namun, keduanya memilih hengkang dari tim Juku Eja.

Sementara pengganti yang didatangkan dinilai Robert pemain belum jadi dan belum siap mental. Pemain seperti Arsyad Yusgiantoro, Agi Pratama, Heri Susanto hingga Saldi dinilai masih kurang jam terbang.

“Mengetahui pemain yang keluar dari tim kita seperti Titus dan Ferdinand. Mereka sebenarnya ada dalam rencana kita untuk tahun ini dan penggantinya bukan pemain yang main reguler. Ini tentu mempengaruhi persiapan tim,” ucap Robert.

“Ketimbang tim-tim lain yang sudah semakin kuat melengkapi klubnya dan juga punya kemampuan keuangan. Pastilah ada bedanya yang bisa kita lihat sekarang,” katanya menambahkan.