Jukir Liar Tertangkap OTT Pungli di Makassar

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Polisi berhasil menangkap juru parkir liar yang kerap memalak di sekitar area gedung Celebes Convention Centre (CCC) di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Keempat jukir liar tersebut adalah Ismail (27), Deni Helling (31), Darlan (31), dan Rahman (34). Mereka merupakan warga Jalan Rajawali tertangkap tangan memungut tarif parkir liar di gedung CCC.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, para pelaku terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim tindak Satgas Saber Pungli UPP Kota Makassar yang dipimpin oleh Iptu Supriadi selaku kanit Tipikor Polrestabes Makassar.

“Para pelaku itu terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Dari tangan pelaku berhasil disita uang hasil dari parkir liar sebanyak Rp 474 ribu,” kata Dicky, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, modus para pelaku dengan cara meminta uang kepada pengunjung yang memarkir kendaraannya pada area selatan Ball Room gedung CCC tanpa memberikan karcis parkir kepada pengunjung tersebut.

Saat ini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku telah diamankan di Mapolrestabes Makassar guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.