Mencuri di Bengkel Motor, 4 Bocah Ingusan Diamankan Polisi

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Empat orang bocah yang masih ingusan harus digelandang ke kantor polisi. Mereka adalah PT (17), FA (16), MT (17) dan IM (16) diamankan polisi karena mencuri di sebuah bengkel motor di Makassar.

Para pelaku diamankan oleh Tim Khusus Polda Sulsel yang di Pimpin oleh Panit II Aiptu Muh Iqbal Kosman di salah satu ruko Pasar Grosir Daya dan di Perumnas Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Kamis (8/3/2018) malam.

Menurut Iqbal, penangkapan pelaku berdasarkan adanya laporan polisi di Polsek Biringkanaya. Sehingga anggota langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui salah satu pelaku yakni MT sedang berada di Pasar Grosir Daya.

“Anggota bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku yang berinisial MT saat bermain game di warnet,” ungkap Panit II Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman, Jumat (9/3/2018) pagi.

Setelah dilakukan interograsi awal, pelaku mengakui telah melakukan pencurian bersama dengan tiga rekannya. Dari pengakuan tersebut, anggota melakukan pengembangan kasus dan kembali meringkus FT, FA, dan IM di Perumnas sudiang.

Lebih lanjut, Iqbal menambahkan bahwa, para pelaku telah melakukan aksi pencurian di sebuah bengkel motor yang terletak Jalan kapasa raya tepatnya depan terminal regional Daya.

“Mereka masuk ke bengkel motor melalui pintu samping bengkel dengan cara memotong gembok memakai gergaji besi,” jelasnya.

Saat ini, ketiga pelaku telah diserahkan oleh personel Timsus Polda Sulsel ke Mapolsek Biringkanaya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.