PSM Akan Cari Alternatif Pengganti Bruce Djite

Editor : Aris Munandar
Bruce Djite kembali mengalami cedera parah usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (8/3/2018) sore tadi.
Bruce Djite kembali mengalami cedera parah usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (8/3/2018) sore tadi.

Online24, Makassar – Nasib striker anyar PSM, Bruce Djite terancam setelah dirinya kembali harus berkutat dengan cedera jelang kick-off Liga 1 pada 23 Maret. Padahal pemain naturalisasi Australia ini diproyeksikan jadi target man tim Juku Eja.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan jika dirinya belum tahu berapa lama pemain rekomendasinya itu absen. Ia masih menunggu hasil tes medis dari rumah sakit yang menangani Bruce.

“Dia cedera dan kita masih menunggu hasil pemeriksaannya,” kata Robert usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (9/3/2018) pagi tadi.

Terpisah, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin turut prihatin dengan cedera yang menimpa Bruce Djite. Cedera mantan pemain Suwon FC itu didapat ketika ikut latihan Kamis kemarin. Padahal, ia baru saja pulih pasca menjalani operasi akibat infeksi luka di kepalanya.

“Menurut saya Bruce sudah fix dengan tim. Dia pemain profesional dan saya sangat sayangkan kejadian ini,” kata Munafri saat ditemui di Hotel Novotel, Makassar siang ini.

Dirinya harap-harap cemas menunggu hasil pemeriksaan medis Bruce. Jika cederanya parah, Munafri akan segera mencari alternatif pengganti untuk memperkuat barisan penyerangan PSM.

“Kita akan lihat dulu. Karena cederanya belum terdeteksi oleh dokter. Kalau hasilnya sudah ada dan parah kita akan bicarakan alternatifnya,” ucapnya.

Sejauh ini, PSM memang masih punya striker lain yakni Guy Junior. Namun untuk pelapisnya, Robert belum puas dengan keberadaan pemain muda seperti Agi Pratama dan Arsyad Yusgiantoro. Mereka dinilai masih belum matang dan kurang jam terbang.