Saksikan Live Streaming Uji Coba PSM vs Perseru Serui

Editor : Asri Muhammad
Skuad PSM Makassar
Skuad PSM Makassar

Online24, Makassar – PSM Makassar akan beruji coba melawan Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/3/2018) malam ini. Jalannya pertandingan bisa Anda saksikan live streaming di official Facebook Online24jam di sini.

Meski bertajuk uji coba, namun laga ini penting bagi kedua tim. Mereka akan melihat kerangka tim setelah memperbaharui skuadnya jelang kick-off Liga 1 2018.

Juru racik PSM, Robert Rene Alberts mengatakan dirinya fokus mematangkan strategi untuk menyambut liga yang dipastikan sudah kick-off 23 Maret. Dirinya tak punya persiapan khusus untuk mengantisipasi kekuatan lawan.

“Saya tidak tahu. Pramusim fokusnya hanya ke tim kita. Kita liat diri kita. Itulah pramusim. Berbeda jika kita mau memenangi turnamen.
Kita selama ini terus membenahi kekurangan tim kita,” katanya.

Pada laga nanti, pemain anyar PSM Beuce Djite dipastikan absen karena cedera di betisnya. Sebagai penggantinya, ia kembali memasang duet Arysad Yusgiantoro dan M Rahmat di lini serang.

Di kubu tamu, Perseru Serui akan menjadikan laga nanti sebagai kesempatan untuk memantapkan fisik pemain. Sejauh ini, Perseru telah memaksimalkan pramusim dengan latihan di Malang.

Asisten Pelatih Perserui, Alexander Saununu mengaku perlahan tapi pasti para pemain mulai memahami gaya bermain dan taktik yang diinginkannya. Termasuk membaca peta kekuatan lawan.

“Kita Bawa pemain inti. Kekuatan PSM cukup baik harus dihadapi dengan kekuatan terbaik juga,” jelasnya.

Alexander menambahkan tampil melawan PSM ia akan memaksimalkan pola permainan terbuka. Ini untuk menguji pola 4-3-3 yang biasa digunakan di Piala Presiden dan laga uji coba sebelumnya.

Selama ini, Perseru menjadi satu di antara klub Liga 1 yang memang kurang melakukan persiapan. Mereka baru menjalani latihan perdana pada pertengahan Januari tahun ini.